Haedar Nashir - Ketum PP Muhammadiyah

Haedar Nashir, Pasca Pemilu Warga Muhammadiyah Harus Jadi Uswatun Hasanah

IMM-MALANG.ORG – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir merespons kondisi umat dan bangsa pasca pemilu pada ceramah tablig akbar di Masjid AR. Fachruddin Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kamis malam (2/5).

Ia menyampaikan, warga Muhammadiyah harus menjadi uswatun hasanah pada kondisi umat dan bangsa saat ini. Haedar juga menjelaskan bahwa Muhammadiyah telah berdiri jauh sebelum partai-partai politik ada, bahkan sebelum republik ini berdiri.

“Karena itu, warga Muhammadiyah yang ada di partai politik ataupun mempunyai kecenderungan politik tertentu dipersilahkan, itu hak pribadi. Tetapi jangan bawa nama Muhammadiyah, apalagi disubordinasikan pada kekuatan-kekuatan rezim. Kita harus mandiri,” tegasnya.

Ia menambahkan, “Dalam politik menang dan kalah itu lumrah. Nanti bagi yang menang jangan berlebihan dan yang kalah harus tetap dewasa”.

Selain itu, ketua umum yang terpilih di Muktamar Makassar ini juga menyampaikan, Ramadhan Tahun ini jatuh pada 6 Mei 2019 dan Idul Fitri 5 Juni 2019.

“Ramadhan akan dimulai enam Mei mendatang, kita harus saling membahu menjaga persaudaraan,” ucapnya.

Haedar berharap, kegiatan seperti ini harus sering digalakkan. Baik kajian rutin bulanan maupun tiga bulanan. “Terlebih di bulan Ramadhan seperti ini, kajian rutin dapat merekatkan ukhuwah bagi umat,” tambahnya. (git/de/fiz)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *