IMM Tegaskan Idealismenya di Gedung DPR

Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malang Raya sukses terselenggara di gedung DPRD Kota Malang. Dalam pelantikan tersebut PC IMM Malang Raya tegaskan idealismenya, Ahad (17/2).

Dengan tema “Meneropong Sumbangsih IMM untuk Indonesia”, Ketua Umum PC IMM Malang Raya, Irsyad Madjid menegaskan, bahwa idealisme IMM pasti berpihak pada kaum mustadhafin (red. kaum yang dilemahkan) dan itu mestinya dilakukan juga oleh DPR.

Dalam sambutannya, Irsyad menyinggung soal anggota DPRD Kota Malang yang terjangkit kasus korupsi. “IMM Malang Raya ingin mencontohkan kepada masyarakat dan DPR khususnya agar gedung yang katanya sakral ini digunakan untuk membahas hal-hal subtansi, bukan tempat membahas yang bersifat transaksional,” ungkapnya.

Informasi yang disampaikan pada tim media imm-malang.org, alumni Pondok Gombara, Makassar tersebut menjelaskan, di tahun politik DPR di manapun harus tetap mengedepankan kepentingan rakyat, jangan hanya fokus berkampanye.

Selain itu, Ia memberi himbauan kepada seluruh kader, sekalipun pelantikan berlangsung di gedung DPRD, kader IMM Malang Raya agar tidak terjebak pada framing politik para elit yang sekarang sedang berjalan.

“Di Tahun politik, IMM jangan ikutan sibuk dengan istilah nol satu maupun nol dua, kita fokus menelurkan gagasan agar kader kita berpartisipasi membangun Indonesia bersama-sama, Itulah autentiknya IMM,” tambahnya. (git)

Share This Post

Leave a Reply