Selama 5 Hari Kader Baru IMM Malang Lakukan Pengabdian

IMM-MALANG.ORG – Puluhan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Malang (UM) mengikuti kegiatan follow up Darul Arqom Dasar (DAD) dengan penuh semangat. Kegiatan tersebut berlangsung di SDN Wonokoyo 2 Kota Malang, (15-19/12)

Kegiatan follow up DAD ini mengangkat tema “Mengimplementasikan Trilogi Ikatan dengan Ghiroh Dakwah guna Menyiapkan Masyarakat Madani”. Kegiatan ini berfokus pada pengabdian pada masyarakat yang disambut dengan antusias oleh masyarakat sekitar.

Amiruddin Satria, Ketua Umum IMM FIP UM mengatakan, “Agenda follow up DAD ini berupa belajar sambil mengajar yang berlangsung selama lima hari. Kegiatan ini juga untuk menindaklanjuti dari DAD yang telah dilakukan pada tanggal 2-4 November lalu, agar para kader baru ini mampu menerapkan ilmu yang telah didapatkannya”.

Selain kegiatan mengajar, kader IMM FIP UM juga mengajak warga Wonokoyo untuk menjaga kebersihan lingkungan serta sosialisasi mengenai pola asuh pada anak usia 0-6 tahun.

“Untuk kegiatan follow up ini kami memilih di daerah Wonokoyo karena di daerah ini perlu diperhatikan, terutama persoalan pendidikan dan agama. Soalnya terdapat narasumber yang mengatakan cukup banyak warga didaerah ini yang menikah setelah lulus SD. Makanya kami memilih terjun ke anak-anak SD, agar niat belajar agama mereka semakin kuat untuk membangun pondasi agama yang lebih kokoh,” terang Alif.

“Lima hari ini begitu berkesan untuk kader IMM FIP UM. Kami harus tetap semangat meskipun mengalami kesulitan dalam menyesuaikan bahasa, berhubung warga sekitar yang rata-rata berbahasa Madura” tambahnya. (rah/git)

Share This Post

Leave a Reply