MDMC Jatim Turunkan Tim Relawan Logistik ke Palu

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim yang bermarkas di Surabaya bekerjasama dengan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) memberangkatkan Tim Relawan Logistik ke Palu. Tim yang berjumlah 12 orang relawan ini merupakan kumpulan relawan perwakilan dari berbagai daerah di Jatim.

Relawan yang berngkat yaitu Nur Fajri Rahmad (Tamaddun), Yusa Feriyadi dan Radha Prastyo A (Mahasiswa Abdurahman Bin Auf) serta Arif Wibowo (Batu) Perwakilan dari Malang. Faruq Kusumanegara, Nanda Ferendy, Surosu dan Abizar Ramadhani relawan dari Tuluagung, Fajar Kurniawan dan Rachmad Maulana asal Pasuruan. Ahmad Mufattaichi H relawan kelahiran Ponorogo dan Faruq.

Ketika di wawancarai , bagaimana perasaannya ikut menjadi relawan? Pak Faruq salah satu relawan tersebut menjawab “Menyenakan dan kepuasaan hati”. Ujar bapak yg berusianya 39 Tahun tersebut. Ia melanjutkan bahwa menjadi relawan ini berasal dari hati.

“Yang saya bisa bantu adalah tenaga saya. Bahkan pekerjaan saya tak tinggal demi membantu korban bencana di palu” Tegasnya dengan penuh semangat.

Teman-teman relawan ini telah berkumpul sejak Minggu, (14/10) di kantor PWM Jatim. Adapun keberangkatan menggunakan Pesawat pada Senin Pukul 22.00 wib (15/10) . Sebelum keberangkatan ada briefing terlebih dahulu dari dr Zainul Muslimin Ketua Lazismu Jatim.

Dalan briefing singkat Zainal berpesan kepada relawan untuk tidak menyulitkan dan menyusahkan “mengingat teman-teman ini adalah relawan” tegasnya.

Nadjib Hamid, calon DPD RI Dapil Jatim juga hadir dalam sesi briefing yang memberi semangat dan arahan bagi Relawan “Semangat untuk para relawan yang berangkat ke palu, ingat teman-teman ini datang untuk menjadi relawan yang terkumpul dan mewakili Jatim” Ucap Calon DPD No Urut 41 ini.

Nadjib mengingatkan bahwa pentingnya berkomunikasi dengan baik antar sesama teman agar tercipta kerjasama yg baik. “Ingat teman-teman merupakan bantuan yang humanis bagi warga Palu di sana”. Tuturnya. (NFR)

Share This Post

Leave a Reply