IMM Malang Rintis Komisariat di Kampus NU

IMM Malang- Mengangkat tema Internalisasi Nilai-nilai Tri Kompotensi Dasar Demi Terwujudnya Kader yang Solid, Progresif dan Kompetitif, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malang Raya menyelenggarakan Darul Arqam Dasar (DAD) di Universitas Islam Malang (Unisma) bertempat di SMP 6 Muhammadiyah Dau, Sabtu (6/10).

Peserta agenda tersebut ialah mahasiswa dan mahasiswi yang saat ini mengenyam pendidikan di Unisma dengan jumlah delapan peserta.

Ketua Pelaksana kegiatan DAD Syaiful Haq dalam sambutan pembukaan acara mengatakan bahwa UNISMA merupakan kampus berlatar belakang Nahdatul Ulama (NU) “Akan tetapi, kami berusaha menghidupkan kaderisasi Muhammadiyah bagi mahasiswa dan mahasiswi yang menempuh pendidikan di UNISMA” Ujar Pemuda ¬†asal NTB tersebut.

Dalam sambutan pembukaan PC IMM Malang yang diwakili oleh Zaki Ma’ruf Kabid Riset dan Pengembangan Keilmuan (RPK) mengucapkan rasya syukur yang mendalam atas terlaksananya kegiatan bersejarah ini.

“Alhamdulillah IMM Malang Raya dapat mendirikan Komisariat IMM dikampus UNISMA yang merupakan cita-cita dan sejarah baru bagi IMM Malang”, Ujar Zaky dengan penuh semangat.

Lebih lanjut Zaky menuturkan bahwa diperlukan komunikasi yang baik antara Cabang dan Komisariat dalam mengawal kaderisasi. “Akhirnya sebuah matahari di kampus Unisma muncul dan bersinar”, Canda pria asal Madura ini.

Semangat pendirian Komisariat dari Pimpinan Cabang dikawal langsung oleh Sekretaris Umum, Bidang Kader, Bidang Organisasi dan RPK IMM Cabang Malang. Deklarasi pendirian komisariat Unisma juga telah dilakukan bersamaan pada pembukaan Sekolah Gerakan (Seger) pada 31 Agustus 2018 yang lalu yang diketuai oleh Syaiful Haq Mahasiswa semester 3 Jurusan Manajemen Kampus Unisma.

Dihubungi di tempat terpisah, Adi Munazir, S.H  Ketua Cabang IMM Malang mengatakan kelahiran IMM di Unisma merupakan langkah konkrit dari IMM Cabang Malang dalam melebarkan kaderisasi di kampus-kampus non Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) lainnya.

“Beberapa bulan yang lalu kami sempat memberitahu kepada Kakanda-kakanda (senior) IMM Malang perihal pendirian komisariat di Unisma dan Alhamdulillah mendapatkan respon positif” kisah Nazir. (NFR)

Share This Post

Leave a Reply