IMM Jatim : Tolak Investasi Swasta dan Asing Masuk ke Indonesia !

Surabaya– Dewan Pimpinan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jawa Timur (28/9) kembali turun ke jalan bersama ratusan kader untuk menyuarakan aspirasi rakyat Indonesia. Aksi tersebut dilakukan di depan gedung DPRD Provinsi Jawa Timur.

Aksi turun jalan dengan tujuan ‘Menolak Investasi Modal Swasta dan Asing masuk di Indonesia’ meruapakan salah satu sebab utama terjadinya konflik agraria yang membuat rakyat Indonesia merana dan menderita.

Dalam aksi itu, sejumlah kader IMM yang berasal dari PC IMM se Jawa Timur menyuarakan aspirasinya mengenai reforma agraria sejati demi kesejahteraan rakyat yang selama ini dirampas oleh oknum pemerintah dan asing demi kepentingan yang tidak pro dengan rakyat.

Melalaui aksi ini, IMM Jatim melalui Kabid Hikmah yang sekaligus korlap, Baikuni Alshafa menegaskan bahwa ‘IMM Jatim hari ini menuntut pemerintah untuk menegakkan reforma agraria dan menolak tegas adanya investasi modal swasta maupun asing masuk di Indonesia, karena dengan adanya investasi itu agak membuat rakyat tidak berdaya baik secara ekonomi maupun ekonomi’.

Massa aksi melakukan sholat Jumat berjamah di depan DPRD Provinsi Jatim

Selain isu pokok tersebut, beberapa isu juga diangkat karena dinilai memiliki kontribusi penting bagi kemalaratan rakyat Indonesia. Pemuda yang dikenal dengan sapaan Alsa ini menambahkan beberapa tuntutan strategis yang penting untuk diperhatikan dan sesegera mungkin diimplementasikan oleh pemerintah, yaitu:
1. Nasionalisasi aset-aset negara yang diperuntukkan semata-mata untuk kesejahteraab rakyat
2. Tingkatkan kilanh minyak dalam negeri yang dikelola oleh rakyat Indonesia serta usir kilang minyak asing yang selama ini menjadi momok prekenomian negara.
3. Upah yang layak bagi buruh
4. Fasilitas gratis untuk rakyat
5. Tolak perampasan tanah dan eksploitasi kekayaan alam
6. Tegakkan reforma agraria sejati yang berpihak pada kepentingan rakyat Indonesia
7. Tingkatkan prekonomian di sektor maritim.

Dalam aksi itu juga, massa aksi juga melakukan shalat jum’at di depan gedung DPRD Provinsi Jawa Timur yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD IMM Jatim, Abdul Musawwir Yahya.
(nam)

Tinggalkan Balasan