Sinergi Gerakan, AMM Kota Malang launching AMM Entrepreneur School

imm-malang.org, Malang – Dengan tema Kaderisasi Saudagar Muda Muhammadiyah demi tercapainya Ekonomi Persyarikatan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Malang bekerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah Kota Malang serta Nasyiatul Aisyiah (NA) menyelenggarakan Launching AMM Entrepreneur School pada (04/03).

Bertempat di Auditorium kampus 2 UMM Malang menghadirkan Coach Dr. Imam El Fahmi Owner The Indonesian Board Of Grounded Business Coaching yang membawakan tema Understanding Business Roadmap (Pemahaman Peta Jalan bisnis) dan Faizal Alfa Owner TataWarna.Com dengan tema Marketing Strategy (strategi pemasaran).

“Membangun mentalitas bisnis itulah maksud dari AMM Entrepreneur School ini diselenggarakan” Tegas Coach Fahmi dihadapan para peserta.

Fahmi melanjutkan bahwa Statistik menunjukkan bahwa 66% Word of mouth mempengaruhi pembelian produk serta 84 % berdasarkan testimoni.

Faizal pemateri kedua acara tersebut menambahkan bahwa dalam memulai suatu bisnis diperlukan target market yang spesifik.

“Sebelum kita jualan kita harus research target pasar terlebih dahulu untuk mengetahui produk tersebut bisa laku di pasaran” lanjut pria kelahiran Jombang ini.

“Harapannya melalui kegiatan ini akan muncul kesadaraan bagi kader-kader AMM kota Malang untuk membangun bisnis” Kata Arief Rahman Hakim Kabid Ekowir PC IMM Malang Raya 2018 saat ditemui disela-sela kegiatan.

Hakim menambahkan bahwa kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan 12 kali pertemuan yang akan diikuti oleh 35 peserta seputar market strategy (strategi pasar) selama 3 bulan bertempat di Aula ICMI Kampus 2 UMM.

Nuzul Kurniawan salah satu peserta dari perwakilan Pemuda Muhammadiyah Karang Besuki mengatakan bahwa acara ini sangatlah baik dalam memotivasi semangat berwirausaha dikalangan anak-anak muda.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang Abdul Haris serta dihadiri ratusan para peserta baik dari Ortom Muhammadiyah maupun masyarakat umum yang memiliki jiwa-jiwa kewirausahaan (Naz)

Share This Post

Tinggalkan Balasan